-ini gambar tempat semburan injector
-ini injector terpasang di fuelrail
- ini tempat BBM masuk di injector
langsung saja cara nya :D
-perlu melepas fuel rail krn injector terpasang di fuelrail .. lepaskan juga soket kabel yg mengganggu pelepasan fuelrail
- dengan di bantu ultrasonic cleaner handphone buat membersihkan injector dgn cairan pembersih injector misal STP injector cleaner, Cyclo, Prestone,dll
-ini proses cleaner sederhana buatan sendiri dgn bantuan ultrasonic cleaner
-ini injector sblm dibersihkan
-setelah bersih tampak bersih putih :D bisa juga di bantu dgn carbjet bila tdk ada ultarsonic cleaner
-perhatikan karet2 ring di injector kalo ada yg rusak di ganti / sealer ulang sebelum pasang.. karena berbahaya kalo sampe ada kebocoran.. terutama seal antara fuelrail dan injector , krn tekanan fuelpum yg kuat bs membuat BBM rembes atau keluar dari sela2 karet yg gak bagus.. hal ini bisa menyebabkan kebakaran bahkan ledakan.. hati2!!!
-bersihkan fuelrail dgn carbjet di bantu semprot2 sampe bersih , bila punya angin kompresor bisa dibantu kompresor biar pengerjaaan cepat dan bersih
- ini adalah vakum atau valve yg tugasnya mengatur tekanan BBM di fuelrail dgn memanfaatkan kevakuman intake.. jadi bila bensin berlebih valve didalemnya membuka dan mengalirkan balik bensin ke tangki melalui selang fuel return :D
setelah bersih rakit semua injector di fuelrail lalu pasang kembali ke mesin.. pastikan tidak ada kebocoran pas mesin idup.. cek setelah pemakaian .. bila sudah yakin baru cover mesin boleh dipasang :D
-ini panduan pengecekan fungsi injector dgn tes meter
caranya: pencet botol/menggunakan suntikan yg telah diisi cairan pembersih utk memberi efek tekanan pada injector, lalu sambil tetap menahan tekanan injector pencet2 tombol supaya injector nya dapat menyemprot.. ulangi sampai semprotan injector menyebar dgn baik .. pada saat pemasangan kabel adaptor ke injector jgn sampai terbalik.. perhatikan positif negatif nya.. bisa juga dgn melihat kabel injector di mesin utk memastikan kutub2 pada injector.. pada 4 kabel injector memiliki kabel negatif(umumnya hitam garis putih) yg sejalur bila di ukur pada ke 4 injector.. itu menandakan kutub negatif nya..
pada kabel yg satu lagi tidak berhubungan dgn injector satu sama lain.,. itu adalah kutub positif nya
jadi jgn sampai salah ..
Tidak ada komentar:
Posting Komentar